Polsek Wonodadi – Untuk memastikan penyaluran BLT-DD berlangsung aman dan tertib, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota hadir sekaligus patroli melakukan pengamanan dan pendampingan, bertempat di balai desa Jaten kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Selasa (27/02/2024).

Hadir dalam giat tersebut yakni Kepala desa Jaten beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas desa Jaten Aipda Firman, Satpol PP kecamatan Wonodadi dan masyarakat penerima bantuan BLT.

Pengamanan dan pendampingan yang dilakukan merupakan penyaluran dana BLT Dana Desa Jaten untuk 2 bulan yaitu bulan Januari dan Februari tahun 2024 bagi warga yang berhak menerima yakni berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp. 300.000,- per bulannya.

“Pengamanan dan pendampingan ini dilakukan, agar BLT bisa tersalurkan tepat sasaran serta penerima bantuan tertib dan sabar menunggu antrian,” ujar Aipda Firman.

“Kami menghimbau juga kepada para penerima BLT-DD khususnya dan warga masyarakat desa Jaten kecamatan Wonodadi agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), juga tidak lupa tetap antri dan tertib menunggu antrian, tidak saling berdesak desakan atau berebutan dalam antrian.” tambahnya.