Polsek Wonodadi – Pelayanan kepolisian kepada masyarakat tidak terbatas hanya di lingkungan kantor saja. Dialogis serta tatap muka langsung dengan masyarakat mendengarkan cerita ataupun keluhan secara langsung. Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto melalui Kanit Binmas Aipda Wawan bersama bhabinkamtibmas desa Rejosari dan personil lainnya dengar curhatan dan masukan dari masyarakat di persawahan desa Rejosari wilayah kecamatan Wonodadi dalam program Polri “Jum’at Curhat” Jum’at (12/01/2024).

Program Jum’at Curhat merupakan program Polri ”Polri ingin membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan dan siap menerima masukan dan kritikan dari masyarakat.

Dari kegiatan Jum’at Curhat diketahui kehadiran perwakilan masyarakat sebanyak 10 orang yang memberi masukan serta kritik ataupun aduan terkait penggunaan knalpot brong yang dirasa terlalu berisik dan juga maraknya terjadi pencurian tanaman jagung yang siap panen yang meresahkan masyarakat. Selain itu warga dan masyarakat berkomitmen dan mendukung Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di desa Rejosari wilayah Wonodadi.

Selain itu juga ucapan terima kasih kepada polisi khususnya Polsek Wonodadi yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kecamatan Wonodadi khususnya pasar hewan yang relatif ramai aktivitas masyarakat.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, dalam giat Jum’at Curhat meminta masyarakat khususnya perwakilan warga yang hadir untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman, apabila menemukan gangguan kamtibmas agar menghubungi call center Polsek Wonodadi atau menghubungi bhabinkamtibmas.

Diakhir kegiatan, Aipda Wawan menyampaikan terkait keluhan akan berkoordinasi dengan Muspika Wonodadi dan selalu berkoordinasi dengan perangkat desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk menjaga kondusifitas keamanan juga akan mengadakan patroli dan himbauan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Wonodadi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Jum’at Curhat diharapkan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat yang nantinya masyarakat dapat membantu tugas tugas polri dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif” ungkap Aipda Wawan.