Polsek Wonodadi – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang kondusif, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan giat patroli sekaligus sambang desa. Seperti giat hari ini Rabu (22/11/2023), patroli Polsek Wonodadi melaksanakan giat sambang salah satu desa binaan tepatnya desa Pikatan kecamatan Wonodadi.

Giat sambang sekaligus dialogis Polsek Wonodadi yang dilakukan sesuai dengan tugas pokok kepolisian yang hadir ditengah masyarakat. Tampak dalam kegiatan tersebut yaitu masyarakat serta pemuda juga sejumlah warga menyambut kehadiran bapak-bapak Polisi Polsek Wonodadi yang memang rutin menyambangi tempat tempat rawan dan ramai.

Sambil mengobrol ringan, Bhabinkamtibmas desa Pikatan Bripka Erik yang juga sebagai petugas patroli menitipkan pesan kamtibmas kepada warga, agar giat pam swakarsa tetap dipertahankan demi menciptakan suasana yang aman dan tertib di desanya. Selain itu kunci keberhasilan adalah 3K yaitu Komunikasi, Kolaborasi dan Koordinasi. Setiap ada permasalahan yang terjadi apabila itu melibatkan kepolisian yang tidak terlalu besar dapat diselesaikan melalui restoratif justice yaitu setiap permasalahan diselesaikan dengan kekeluargaan serta pelaku dan korban menerima dan bisa memaafkan, dengan musyawarah, apabila tidak bisa diatasi segera lapor ke pihak kepolisian.

Di lain tempat, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan hendaknya masyarakat tidak mudah terprovokasi isu isu negatif yang berkembang saat ini dimana bisa mengganggu stabilitas keamanan, silahkan disaring sebelum sharing. Pelaksanaan giat patroli terkait mencegah aksi kriminalitas dengan usaha bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Jangan lupa untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.