Polsek Wonodadi – Kegiatan seleksi perangkat desa yang dilakukan beberapa waktu yang lalu telah dilakukan. Salah satunya di desa Pikatan. Hari ini dilakukan pelantikan BPD desa Pikatan yang beberapa waktu lalu telah dilakukan seleksi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor desa Pikatan kecamatan Wonodadi, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh muspika kecamatan Wonodadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa Pikatan, Karang Taruna, Ketua MUI beserta anggota, PKK desa Pikatan dan perwakilan warga desa Pikatan yang berkenan hadir.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan perangkat desa. Dengan hadir dalam giat pelantikan BPD salah satu desa binaan sebagai wujud dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Dan wujud kemitraan dan memberikan dukungan kepada masyarakat untuk membantu menciptakan pemerintahan desa yang sesuai keinginan warga” ucapnya.

Dalam giat tersebut Polsek Wonodadi juga mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi pencurian dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungkasnya.