Polsek Wonodadi – Salah satu inovasi yang dilakukan kepolisian saat ini untuk bertatap muka secara langsung dengan warga adalah Minggu Kasih. Selain Jum’at Curhat yang telah dilaksanakan, Minggu Kasih juga bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat sekaligus berdialog dengan jemaat gereja. Pada hari Minggu tanggal 31 Desember 2023, Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M yang kali ini diwakili Kanit Binmas Polsek Wonodadi Aipda Wawan Budianto dan Bhabinkamtibmas desa Jaten melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di gereja Karunia Kasih yang terletak di desa Jaten kecamatan Wonodadi.

Aipda Wawan dalam giat Minggu Kasih mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan mengacu kepada Program Kapolri Quick Win III dalam rangka mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat khususnya jemaat gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi untuk secara langsung berinteraksi sekaligus menyerap informasi kamtibmas, menerima keluhan masyarakat guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Adapun sasaran kegiatan yang di laksanakan yaitu umat Kristiani yang melaksanakan kegiatan Ibadah Minggu di gereja Karunia Kasih kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar dengan jumlah jemaat sebanyak 25 Orang jemaat.

Salah satu jemaat yang ditemui menyampaikan ucapan terima kasih dari para jemaat atas pelaksanaan kegiatan yang di laksanakan Polsek Wonodadi sehingga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman jemaat kami yang melaksanakan ibadah.

“Harapan kami, agar pengamanan ibadah sekaligus interaksi tetap di laksanakan secara berlanjut karena sangat membantu kenyamanan maupun kelancaran lalu lintas jemaat kami menuju lokasi gereja terlebih gereja ini berada di pinggir jalan raya, selain itu juga menyampaikan keluhan terkait penggunaan knalpot brong yang sering mengganggu jemaat yang sedang beribadah” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Aipda Wawan menyampaikan pesan dari Kapolsek Wonodadi juga memberikan ucapan terimakasih kepada Pendeta serta para jemaat yang hadir karena sudah menyambut baik kehadiran Polri ditengah – tengah kegiatan ibadah.

“Pengamanan Ibadah umat Kristiani serta umat lainnya akan tetap kami laksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dalam melaksanakan kegiatan Ibadah, juga kami akan terus mengedukasi masyarakat khususnya pemuda agar lebih mengedepankan toleransi beragama dan menyampaikan penggunaan knalpot brong dapat mengganggu pelaksanaan ibadah” ucap Aipda Wawan.

Mengakhiri kegiatan Minggu Kasih, Aipda Wawan berpesan, Apabila dikemudian hari ditemukan adanya permasalahan ataupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Polri agar pihak gereja berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW setempat ataupun langsung menghubungi Polsek Wonodadi.