Polsek Wonodadi – Mobilitas masyarakat mulai berlangsung secara normal baik siang maupun malam. Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap kondusif, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan patroli mobile melakukan pengawasan dan pemantauan arus lalu lintas diwilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya saat malam hingga dini hari antisipasi tindak kejahatan, aksi konvoi maupun balap liar, Jum’at malam hingga dini hari (19/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut Polsek Wonodadi berusaha berikan rasa aman kepada warga masyarakat khususnya pengguna jalan, diharapkan masyarakat selalu tertib dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas untuk keselamatan dalam berlalu lintas di jalan serta tidak melakukan aksi konvoi maupun balap liar yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang melintas di jalan.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, kegiatan patroli pada malam hari atau menjelang dini hari sebagai bentuk pelayanan dan pencegahan aksi kejahatan yang mungkin terjadi. selain itu juga melaksanakan pemantauan arus lalu lintas pada malam hingga dini hari di jalur utama maupun jalur jalur rawan yang kerap dijadikan ajang balap liar diwilayah kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas dan tindak kejahatan.

Iptu Haryanto menambahkan, Kegiatan patroli diharapkan dapat dirasakan masyarakat serta dapat mencegah bertemunya antara niat dan kesempatan yang dapat menimbulkan terjadinya tindak pidana. Kehadiran polisi pada jam rawan khususnya malam atau dini hari diharapkan dapat membuat pelaku kejahatan berpikir untuk melakukan aksi kejahatan.