Polsek Wonodadi – Giat patroli gabungan sukseskan KTT G20 di Bali digelar oleh Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota gabungan dengan Subramil Wonodadi. Seperti saat ini, patroli sekaligus operasi yustisi kembali dilaksanakan untuk mendukung suksesnya KTT G20 di Bali dengan mengajak masyarakat untuk menjaga diri ditengah situasi pandemi Covid-19. Wabah virus Corona belum hilang hingga saat ini. Himbauan tentang penerapan kembali protokol kesehatan minimal dengan menggunakan masker ditempat umum. Selasa (15/11/2022) malam.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, melalui patroli gabungan TNI-Polri sekaligus operasi yustisi ini Polsek Wonodadi mendukung giat KTT G20 di Bali dengan menjaga keamanan wilayah serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk kembali tertib protokol kesehatan, didasarkan pada Imendagri no. 41 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali. Pembatasan yang dimaksud minimal dengan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah untuk cegah peningkatan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Wonodadi.

Disebutkan, agenda patroli gabungan dilakukan di wilayah hukum Polsek Wonodadi selain menegakkan peraturan, juga secara humanis mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas. Beberapa orang kedapatan melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Akibatnya petugas memberikan teguran dan langsung memberikan masker.

“Patroli gabungan akan terus dilakukan selama kegiatan KTT G20 di Bali sebagai bentuk dukungan dengan harapan masyarakat dapat memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat ini untuk merubah pandemi menjadi endemi dan menjaga stabilitas keamanan di kecamatan Wonodadi.” tutup Kapolsek.