Polsek Wonodadi – Pencegahan dan himbauan tentang memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan oleh personel Polsek Wonodadi. Personil patroli Polsek Wonodadi melaksanakan patroli sekaligus himbauan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan yang menyasar salah satu warkop yang ada di desa Kunir kecamatan Wonodadi, Minggu pagi (15/10/2023).

Patroli sekaligus berikan himbauan tentang kamtibmas ini dilakukan dengan tujuan membiasakan masyarakat untuk menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan, jangan sampai menjadi korban pelaku kejahatan apalagi saat hari libur. Pencegahan akan terus dilakukan dengan harapan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Blitar khususnya kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M menuturkan bahwa kegiatan patroli sekaligus berikan himbauan tentang kamtibmas dilaksanakan dengan sasaran warga masyarakat yang saat ini nongkrong atau berkumpul di salah satu warung kopi di desa Kunir. Kepada masyarakat juga disampaikan setidaknya mencegah lebih baik daripada kejadian dengan tujuan pencegahan menjadi korban kejahatan.

“Hal tersebut sengaja dilakukan untuk menekan angka gangguan keamanan di wilayah kecamatan Wonodadi. Tentunya bagi mereka yang peduli akan keamanan akan mendukung dan open pada situasi keamanan di sekitar mereka.” tuturnya.

Patroli sekaligus berikan himbauan tentang kamtibmas secara rutin dan berkala akan dilaksanakan setiap waktu baik siang maupun malam. Kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat supaya sadar pentingnya menjaga keamanan khususnya di wilayah kecamatan Wonodadi.

“Kita berikan pemahaman supaya masyarakat bisa lebih sadar, pentingnya menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan. Lingkungan yang aman dapat menunjang terwujudnya kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas”, tandasnya.