Polsek Wonodadi – Personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota mengikuti kerja bakti membersihkan daerah persawahan di desa Kaliboto kecamatan Wonodadi kabupaten Blitar. Jum’at (08/12/2023) siang.

Kerja bakti diikuti langsung oleh Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto beserta Bhabinkamtibmas dan personil lainnya, Kerja bakti dilaksanakan bersama warga desa setempat.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan setelah memasuki musim penghujan yang mulai datang, dilakukan kerja bakti di lokasi persawahan. Kami melibatkan personel untuk mengikuti kerja bakti tersebut bergabung dengan warga desa setempat dengan tujuan mencegah terjadinya bencana alam saat musim hujan mulai datang.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami membantu warga masyarakat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir ataupun tanah longsor. Adanya kerja bakti kami libatkan personel untuk mengikuti,” jelasnya.

Disampaikan bahwa kerja bakti dilaksanakan untuk membersihkan tanah tanah yang mudah longsor. Selain itu, memperkuat tanggul atau galangan di sawah sebagai penahan aliran air maupun akar tanaman.

Sebagai wujud kehadiran Polri dilapangan tampak bersama sama warga kerja bakti di area persawahan yang rawan bencana. Kepolisian khususnya Polsek Wonodadi hadir dalam melayani dan berkolaborasi bersama warga untuk ciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman serta kondusif.