Polsek Wonodadi – Salah satu kegiatan masyarakat yang terdapat di wilayah kecamatan Wonodadi adalah penyaluran bantuan pangan bagi masyarakat yang kurang mampu. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah di balai desa sekecamatan Wonodadi kabupaten Blitar, Selasa (23/05/2023).

Bantuan pangan beras cadangan pemerintah diberikan kepada warga masyarakat kurang mampu bagi warga desa se kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan, dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Wonodadi melaksanakan pengamanan dan pengaturan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang menerima bantuan pangan beras.

“Pengamanan yang dilakukan anggota Polsek Wonodadi ini untuk melancarkan serta pemantauan penyaluran bantuan pangan beras yang berlangsung di wilayah kecamatan Wonodadi sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Pihaknya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan juga menekankan kepada personel yang di tunjuk melakukan pengamanan dan pengaturan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang menerima bantuan pangan beras.

“Diharapkan penyaluran bantuan pangan tepat sasaran dan memahami dan mengerti dengan himbauan yang di sampaikan oleh petugas untuk ikut berpartisipasi dalam upaya kamtibmas dan pencegahan penularan kembali wabah Virus Corona / COVID-19,” harapnya.

Berdasarkan laporan, warga yang menerima bantuan pangan beras cadangan pemerintah sebanyak 3963 orang yang terdiri dari 11 desa di wilayah kecamatan Wonodadi yang masing masing memperoleh 10 kg beras.

“Kami himbau kepada warga masyarakat yang sedang menerima bantuan dari pemerintah untuk sama-sama menjaga keamanan dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di mana masa pandemi masih ada, semoga kita semua dan keluarga tetap dalam keadaan sehat,” ujarnya.