Polsek Wonodadi – Personel Polsek Wonodadi melakukan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan BLT BBM Kecamatan Wonodadi Tahun 2022, yang dilaksanakan di Kantor Pos kecamatan Wonodadi. Selasa (13/09/2022).

Pasca penyesuaian Kenaikan Harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah pada tanggal 03 September 2022 yang lalu, Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu dengan menyalurkan Bantuan BLT BBM Tahun 2022.

Untuk Penyaluran Bantuan BLT BBM Tahun 2022 di Kecamatan Wonodadi dilaksanakan tahap 1 dengan desa Wonodadi dan desa Gandekan sebagai penerima. Adapun jumlah penerima BLT BBM dari desa Wonodadi sebanyak 442 keluarga dan dari desa Gandekan sebanyak 441 keluarga dengan rincian uang sebesar Rp. 500.000,00 yang berasal dari Rp. 200.000 dari dana PKH fan Rp. 300.000 dari dana BLT BBM rapel 2 bulan.

Dari keterangan Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menjelaskan bahwa pelaksanaan penyaluran Bantuan BLT BBM Tahun 2022 dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu terdampak kenaikan harga BBM di wilayah hukum Polsek Wonodadi khususnya hari ini akan tetap dimonitoring dan awasi pelaksanaannya, dimana Personel Polsek Wonodadi bersama dengan Koramil dan Trantib Wonodadi memonitoring dan sekaligus melakukan pengamanan penyaluran bansos tersebut.

“Untuk memastikan penyaluran Bantuan BLT BBM Tahun 2022 di Kecamatan Wonodadi pada hari ini berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, Personel Polsek Wonodadi melakukan monitoring dan mengawasi pelaksanaan penyalurannya dengan tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait.” Pungkas Kapolsek Agus Tri.