Polsek Wonodadi – Musim haji wilayah kabupaten Blitar khususnya kecamatan Wonodadi sudah mulai. Salah satunya di Pondok Al Kamal sebagai KPIH juga memberangkatkan jamaah haji. Personel Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji di KPIH pondok Al Kamal desa Kunir kecamatan Wonodadi, Sabtu (27/05/2023) jam 21.30 WIB. Jemaah yang berangkat ibadah rukun Islam kelima itu sejumlah 104 jamaah.

Pengamanan keberangkatan calon jemaah haji ini menggunakan 3 bus. Pengamanan itu dilakukan saat naik kendaraan, pengawasan terhadap barang-barang yang akan dibawa jamaah haji, serta situasi keberangkatan yang ramai untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kemacetan arus lalu lintas.

Selanjutnya, rombongan calon jemaah haji persiapan berangkat. Keberangkatan rombongan calon jemaah haji diawali dengan pelepasan oleh pimpinan pondok bersama forkopimcam kecamatan Wonodadi.

Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan keberangkatan Calon Jemaah Haji dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Wonodadi gabungan dengan Koramil Wonodadi yang dipimpin oleh Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto.

“Pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai, kepolisian terus mengantisipasi segala gangguan yang terjadi termasuk pencegahan tindak pidana pencurian, kemacetan arus lalu lintas juga kerawanan lainnya dilokasi tersebut,” kata Kapolsek Suhariyanto.