Wonodadi_

Penyelenggara Pemilu harus sama-sama berkoordinasi dalam menciptakan pemilihan yang aman, sejuk dan damai dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di tahun 2019.Hal tersebut yang mendasari terselenggaranya Rakor dan pembacaan Pakta Integritas Penyelenggara Pemilu 2019 yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Wonodadi. Selasa,15/01/2019.

Jajaran dari Polsek Wonodadi turut mengamankan baik secara terbuka dan tertutup. Pengamanan dan monitoring giat tersebut di pimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Wonodadi Aipda Afta Vergi.

Acara tersebut di mulai pukul 14.30 wib dengan jumlah undangan yang hadir kurang lebih sekitar 30 orang. Turut hadir dalam giat tersebut Bapak Camat Wonodadi, Komisioner KPU Kab Blitar, Ketua PPK Kec Wonodadi, Ketua Panwas Wonodadi, Ketua PPS dan Sekdes se Kec Wonodadi.

Acara di mulai dengan pembukaan dan di lanjutkan Sambutan sambutan, adapun Sambutan pertama oleh Bapak Camat Wonodadi di antara inti pokoknya “
Diucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019 sampai saat ini tahapan berjalan lancar.
Tensi politik saat ini sangat tinggi dan semakin memanas maka diharapkan kepada seluruh jajaran penyelenggara dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya, mulai perencanaan sampai pasca kegiatan.
Waktu sudah semakin pendek menuju Pilpres 2019, bahwa kondisi saat ini perlu didukung dgn sumber daya manusia yang memadai dan selalu meningkatkan kapasitas kita demi suksesnya Pemilu 2019.
Tingkat partisipatif di wilayah Wonodadi masih jauh di bawah, Maka dari itu kita harus sosialisasikan untuk warga yang sudah memenuhi syarat agar berbondong bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya demi suksesnya Pemilu 2019.
Koordinasi yang bagus dan bersinergi yang baik semua pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan lancar”. berikutnya sambuatab dari Komisioner KPU Kab Blitar di antara nya sbb
“Seluruh penyelenggara Pemilu wajib menandatangani Pakta Integritas, tugas penyelenggara Pemilu sangat berat, maka dari itu kita bentengi penyelenggara Pemilu dengan Pakta Integritas.
PPK saat ini sudah ada 5 orang, maka pada saat Pleno dan Hitung suara semua harus bisa pimpin sidang Pleno, dengan adanya amunisi baru maka pekerjaan akan menjadi ringan.
Bulan Pebruari adalah perekrutan anggota PPS, agar perekrutan sesuai dengan aturan dan menguasai IT.
Tanggal 17 Januari 2019 Dihimbau kepada ketua PPK untuk nonton bareng debat Capres , netralitas dan sikap harus dijaga, karena bisa rawan karena masa kampanye.
Jaga Netralitas, Jaga Hati, Kita Lawan Hoak dan Sosialisasi kepada masyarakat agar memilih untuk meningkatkan Partisipasi masyarakat di Pemilu 2019.

Setelah acara sambuatan selesai dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas Ketua PPS dan Sekretaris per desa. Hingga acara ini dari awal hingga akhir berlangsung dalam keadaan aman,selesai pukul 15.30 Wib. Terang Kanit Intelkam Aipda Afta V.