Guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan, Polres Blitar Kota bersama jajarannya khususnya Polsek Udanawu terus berupaya meningkatkan upaya preemtif.

Salah satunya dengan melakukan patroli mobiling ke tempat – tempat yang rawan akan tindakan kriminalitas. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakatnya, Jum’at (08/5/2020) siang.

Dalam kesempatan patroli tersebut, petugas patroli Sabhara Backbone yang di pimpin langsung Oleh Ka SPK Polsek Udanawu Aipda Roni Agus dan 2 anggota Briptu M. Eka dan Bripda Sandi Yuda melaksanakan himbauan kamtibmas serta binluh terkait pencegahan covid 19 ke pegawai pertokoan maupun masayarakat.

Ia bersama anggotanya menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjamin keamanan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Khususnya menciptakan perasaan aman dan nyaman di tengah masyarakat, serta diharapkan dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Udanawu.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H. mengatakan, pihaknya terus menggalakan patroli pada siang serta malam hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan agar masyarakat merasa nyaman melaksanakan ibadah suci Ramadhan.

“Kepada anggota yang piket, selalu diingatkan dan dipantau agar melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan pencurian baik curas maupun curat. untuk mengantisipasi segala gangguan keamanan pada bulan puasa,” ucap Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H.