POLSEK UDANAWU – Giat monitor dan pengamanan percepatan vaksinasi serta himbauan disiplin protokol kesehatan di wilayah kecamatan Udanawu, Di Pimpin Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus Suprianto beserta 3 anggotanya Polsek Udanawu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi di desa Besuki Kec. Udanawu Kab. Blitar yang bertepatan dengan kegiatan Senam Tera yang diadakan di desa tersebut. Selasa (31/01/2023).

Pelaksanaan giat tersebut bertempat di Polindes Ds. Besuki Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar sehingga dengan adanya vaksinasi di Ds. Besuki masyarakat lebih antusias lagi karena tempat untuk pelayanan vaksin tidak jauh atau lebih terjangkau dari kediaman masyarakat Desa Besuki.

Kemudian pelaksanaan kegiatan Pada kesempatan tersebut  Wakapolsek Udanawu Iptu F. Agus Suprianto memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, ” agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, untuk mencegah penyebaran virus corona lebih luas lagi “, ungkapnya

Petugas juga berikan sosialisasi agar masyarakat sadar tentang pentingnya vaksin Covid-19 bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Meskipun sudah ada kelonggaran untuk tidak memakai masker di ruang terbuka, namun demkian Covid – 19 bisa saja menyerang siapa saja. Dengan vaksinasi, minimal kita sudah ada pertahanan diri terhadap virus tersebut agar tidak memperparah kondisi kesehatan jika terserang wabah Covid -19.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S Sos., saat di konfirmasi di tempat terpisah mengatakan anggota yang dikerahkan ke lokasi akan memastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah terhadap penyebaran Covid-19