Polsek Udanawu melaksanakan Patroli Bluelight, di area jalan raya Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, malam hingga dini hari, untuk menjamin situasi yang aman, tertib dan terkendali.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dilaksanakan oleh Aipda Roni, Aipda Agus dan Brigadir Ra’uuf.

Patroli BlueLight ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari, sehingga masyarakat dapat merasa aman.

Selain itu patroli ini difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari yang mudah diketahui oleh orang.

Dengan adanya patroli bluelight ini, diharapkan masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman bagi yang sedang beraktivitas maupun tidak. Sehingga mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor dan aksi kriminalitas lainnya di malam hari.