Patroli dialogis merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri antara anggota Polsek Udanawu, Polres Blitar Kota, Polda Jawa Timur dengan masyarakat serta untuk memberikan rasa aman, selain itu dengan melaksanakan patroli dialogis anggota Polri dapat mengetahui perkembangan situasi diwilayah tugasnya.

Bripka Sunanto selaku Kanit Binmas Polsek Udanawu melaksanakan patroli dialogis di Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu, Kamis (24/10/2019).

Saat Patroli dialogis dengan Tokoh Masyarakat ataupun warga Masyarakat Bripka Sunanto selalu memberikan pesan pesan Kamtibmas pasca Pilkades serentak tahun 2019, dan menghimbau agar selalu hidup rukun dengan tetangga, saling bekerja sama dalam menciptakan rasa aman dan dilingkunnya, apabila dalam Pilkades kemarin beda pilihan tetapi tetap saling menghormati dan menghargai hak orang lain, sehingga persatuan dan kesatuan akan tetap terjaga.

Kanit Binmas Polsek Udanawu juga menuturkan bahwa patroli dialogis lebih efektif apabila dilaksanakan oleh anggota Polri berseragam dinas dengan begitu kehadiran kita dapat membuat masyarakat merasa nyaman dan aman serta dapat mencegah pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kejahatan setelah pemilihan kepala Desa.

“Kami tidak hanya melakukan patroli dialogis saja tapi kami juga menyambangi semua Cakades baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih”, ucap Bripka Sunanto.

“Dengan dilakukan patroli dan sambang diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan bisa saling bertukar informasi terkait Kamtibmas di wilayah Udanawu”, tambahnya.