Dengan tujuan untuk menyehatkan masyarakat umum yang sedang berbelanja ataupun bertransaksi di fasilitas umum anggota Polsek Udanawu memberikan masker kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan negara. Sesuai dengan arahan pimpinan menurut anggota Polsek Udanawu. Minggu, 8 Januari 2023.

Supaya Indonesia sehat jasmani dan rohani tentunya kita semua perlu memerhatikan kondisi diri dan orang sekitar kita. meskipun sudah tertib protokol kesehatan tidak menjamin kita tidak terkena penyakit. Namun dengan rutin dan tertib menjaga kesehatan maka kita akan terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit menular. Itu sudah jelas karena partikel-partikel kecil dari nafas orang lain saja dapat membuat kita tertular penyakit.

Anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli sekaligus membagikan masker di fasilitas umum seperti toko perbelanjaan Redjomakmur Udanawu karena banyak orang yang tidak memakai masker, siapa tahu sedang sakit namun tidak bermasker sangat berpotensi menularkan virus. Seperti sebelumnya kita semua sudah menghadapi Covid-19 beberapa waktu terakhir. Di Udanau landai-landai saja situasinya dan masyarakat dapat ditertibkan dengan mudah.

Selain di Redjomakmur anggota Polsek Udanawu juga patroli ke Alfamart dan bank BRI unit Udanawu untuk membagikan masker untuk pengunjung yang mungkin sedang mampir karena perjalanan jauh jadi butuh masker supaya debu-debu tidak masuk melalui mulut dan hidung. Dengan usaha Polsek Udanawu ini semoga wilayah Udanawu dapat terjaga kesehatan masyarakatnya.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “yustisi bagi masker akan tetap kami lakukan bersamaan dengan patroli anggota, jadi petugas piket akan terus bergerak untuk memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di jalan, toko, perbankan dan pusat perbelanjaan.” Ujar Kapolsek Udanawu