Di wilayah Udanawu banyak sekali area persawahan karena sebagian besar warganya bermatapencaharian sebagai petani. Karena sawahnya terletak di jalanan Desa maka tentu semakin banyak sepi dan ini akan menimbulkan kerawanan kejahatan di persawahan. Maka dari itu Polsek Udanawu berpatroli. Rabu, 30 Agustus 2023.

Dengan personil yang berpatroli, setiap bertemu dengan orang di jalan maka anggota Polsek Udanawu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap barang bawaan yang sekiranya berharga agar jangan sampai terlihat dan tetap dalam jangkauan tangan yang kuat, sehingga tidak mudah terjatuh ataupun terampas apabila ada orang berbuat jahat.

Di persawahan Desa Slemanan tepatnya dekat dengan makam Wonorejo dengan kurangnya lampu penerangan membuat area jalan gelap dan rawan untuk melakukan kejahatan seperti perampokan, begal, perampasan, dll. Oleh karena itu patroli Kepolisian siang dan malam terus dilakukan untuk antisipasi kriminalitas tersebut.

Dengan mengetahui bahwa bahaya selalu mengintai maka masyarakat harapannya akan dapat mencegah dengan cara keluar rumah hanya seperlunya, mengenakan safe safety riding, tidak melewati jalan yang gelap, dll. Kedepan Polsek Udanawu juga akan mensosialisasikan pentingnya keamanan Desa di wilayah Udanawu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H “untuk mencegah dan menjaga wilayah hukum Polsek Udanawu dari kejahatan maupun kerawanan maka Polsek Udanawu patroli di area persawahan dan pemukiman serta mengingatkan warganya untuk sigap menghubungi Polsek Udanawu bila terjadi sesuatu. ” ujar Kapolsek Udanawu