Polisi Polsek Udanawu dengan suasana Ramadhan kini banyak masyarakat melaksanakan ibadah puasa sehingga ada yang berjualan takjil di pinggir jalan dengan lapak kecil. Seperti biasa tahun-tahun sebelumnya ramai dengan orang-orang yang jual beli takjil di jalan raya Kediri-Blitar. Dan Polsek Udanawu bertugas mengamankan dan melakukan pengaturan lalu lintas cegah kerawanan. Senin, 27 Maret 2023.

Setiap sore bukan Ramadhan selalu identik dengan takjil, masyarakat Udanawu banyak yang mencari atau membeli takjil di jalan raya Kediri-Blitar Udanawu. Karena memang seru menghabiskan waktu sambil menunggu waktu buka puasa nanti. Dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif yaitu keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang akan bertransaksi untuk keperluan keluarga.

Pada sore ini terpantau suasana sedikit sepi dikarenakan hujan yang terus mengguyur wilayah Udanawu. Jadi penjualnya juga terlihat sedikit dibandingkan tahun lalu, padahal momen yang pas untuk mencari nafkah disaat Ramadhan ini. Namun situasi Kamtibmas kali ini cukup aman-aman saja dan landai, polisi terus memantau situasi yang ada hingga menjelang buka puasa dan arus lalin juga lancar tanpa kendala apapun. Semoga kedepan tetap aman dan lancar.

Masyarakat juga turut senang dengan kehadiran anggota Polsek Udanawu yang menemani rintik gerimis di sore hari sambil menunggu buka. Polisi menghimbau agar apabila terjadi sesuatu segera hubungi Polsek Udanawu agar cepat dalam mengambil tindakan. Jarak dari Polsek ke lokasi sangat dekat jadi lebih mudah dalam jangkauan. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga Ramadhan selesai.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto S. Sos “sudah menjadi tugas polisi dalam mengamankan objek yang ramai dikunjungi masyarakat. Patroli takjil di wilayah Udanawu akan terus dipantau agar masyarakat dapat beraktifitas jual beli dalam memenuhi kebutuhan buka puasa bersama keluarga. ” Ujar Kapolsek Udanawu