Dalam upaya untuk menekan angka kriminalitas dan menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Udanawu, Polsek Udanawu menggerakkan personilnya untuk patroli di area yang lebih dalam yaitu di rumah-rumah warga dan area persawahan. Karena dimungkinkan dapat mencegah aksi pelaku kejahatan yang dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab. Selasa, 4 Juli 2023.

Dalam upaya pencegahan yang baik dan terstruktur penanggulangan kriminalitas alangkah baiknya dilakukan dengan sampai ke akar-akarnya. Polsek Udanawu dengan 3 Personilnya berpatroli untuk mengendalikan keamanan dan ketertiban di wilayah Udanawu. Menyusuri seluruh area Udanawu sebagai bentuk perwujudan pencegahan yang baik. Dari perbatasan hingga ke perbatasan agar maksimal dalam tugas yang dijalankan.

Serta berkomunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat penting untuk bekerjasama supaya tau kondisi lapangan. Di semua tempat Udanawu memang terlihat aman-aman saja, namun di saat tertentu juga yang kita takutkan bisa saja terjadi, yaitu kejahatan dalam bentuk yang berbagai macam seperti pencurian, perampasan maupun penipuan. Hal itu dapat dicegah dengan patroli Polsek Udanawu yang selalu mengitari Wilayah Udanawu siang dan malam hari.

Untuk mendukung patroli yang tepat maka anggota Polsek Udanawu memberikan telepon yang bisa dihubungi masyarakat atau Bhabinkamtibmas yang siaga agar cepat penanganan apabila terjadi sesuatu. Dengan begitu harapannya wilayah Udanawu akan menjadi aman dan nyaman bagi semua orang yang tinggal.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H “salah satu langkah tepat dalam mencegah kriminalitas adalah dengan patroli, maka setiap hari mobil patroli akan selalu melaju mengawasi dan memantau situasi di jalanan Desa maupun jalan raya supaya masyarakat dapat menikmati kehidupan yang aman dan nyaman. ” Ujar Kapolsek Udanawu