Musim hujan telah tiba dan tentunya akan membawa beberapa kemungkinan  bahaya  bencana yang akan datang dan sebagai tindakan prefentif buat warga masyarakat khususnya Wilayah Kecamatan Udanawu dan sekitarnya dalam menghadapi musim hujan ini untuk waspada dan bersiap-siap mencegah terjadinya kemungkinan gangguan bahaya bencana dan siaga bencana. Kamis (10/01/2019)

Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripka Sunanto dan Brigadir Dodi Herlingga melaksanakan kegiatan himbauan kamtibmas kepada Kepala desa dan Perangkat desa Mangunan Kec Udanawu, Kab Blitar, Jawa Timur sebagai berikut :

1.Memberikan penyuluhan tentang antisipasi bencana alam Angin Puting Beliung dan pohon tumbang.
2.Menjalin Silaturahim antar Toga,Tomas, Toda dan perangkat desa tingkatkan giat gotong royong jika terjadi bencana di wilayahnya dan antisipasi  Curas, curat dan curanmor.
3.Tamu wajib lapor 1×24 jam kepada ketua RT atau RW setempat.
4. Dan segera  informasikan kepada anggota Polsek Udanawu /Bhabinkamtibmas apabila menjumpai hal hal yang mencurigakan yang ada di lingkungan tempat tinggal sekitar.

“Kami mengajak kepada Kepala Desa Khususnya untuk mengajak masyarakatnnya untuk selalu waspada terhadap bencana ” terang Bhabinkamtibmas Desa Mangunan Brigadir Dodi Herlingga

Apabila terjadi bencana sesegera mungkin hubungi Kepolisian terdekat untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait guna tindakan evakuasi dan sebagainya .