Demi mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Udanawu dan sekitarnya masyarakat diminta patuhi protokol kesehatan, untuk menertibkan masyarakat supaya terhindar dari berbagai macam penyakit menular, Polsek Udanawu berikan masker untuk langsung dipakai di tempat umum. Minggu, 25 September 2022.

 

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya adalah pembagian masker guna melindungi menularnya penyakit melalui udara atau uap air. Di wilayah Udanawu banyak warga yang tidak memakai masker, anggota Polsek Udanawu yang menemui di Alfamart langsung memberikan masker untuk dipakai Langsung.

 

Beberapa warga diingatkan bila pergi keluar dari rumah harap untuk tertib protokol kesehatan, ini untuk kepentingan bersama dan banyak orang jadi patut didahulukan. Selain itu himbauan juga kepada masyarakat yang vaksinnya belum sampai booster untuk segera meminta di vaksin di fasilitas kesehatan terdekat.

 

Tujuannya untuk keamanan diri dan kekebalan tubuh, karena akan langsung masuk ke aplikasi yang bisa diunduh dan ketika ke fasum akan dapat di scan bahwa sudah vaksin. Semoga kedepan masyarakat Udanawu akan lebih banyak yang sudah menerima vaksin booster untuk kesehatan diri.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “pelaksanaan operasi yustisi bagi masker harus diterapkan supaya masyarakat ingat akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga, agar dapat menekan penyebaran virus Covid-19.” Ujar Kapolsek Udanawu