Di tengah situasi panas siang hari yang cukup membuat banyak warga masyarakat hanya berisitirahat di dalam rumah atau ishoma, maka Polsek Udanawu berpatroli keliling untuk antisipasi tindakan kriminalitas dan juga laka lantas di jalanan pemukiman warga. Rabu, 17 Mei 2023.

Dengan kemampuan Polsek Udanawu untuk berpatroli keliling seluruh Kecamatan Udanawu, kali ini berhenti di Desa Jati wilayah Udanawu bagian barat, polisi memantau dan mengawasi jalan di tengah siang hari. Cukup sepi karena di jam orang yang sedang istirahat. Namun tidak menyurutkan niat Semangat untuk mencegah segala jenis kejahatan di wilayah Udanawu dan sekitarnya. Disini banyak masyarakat sedang berada di dalam rumah saja.

 

Memang peningkatan intensitas patroli harus meningkat karena situasi Kamtibmas yang tidak menentu. Apalagi di Desa Jati ini merupakan perbatasan dengan kecamatan Wonodadi dan juga Keras Kab. Kediri. Jadi banyak orang luar Udanawu keluar masuk atau hanya sekedar lewat, oleh karena itu kerawanan pasti timbul khususnya yang memiliki rumah pinggir jalan Desa. Pasti menjadi incaran dari orang asing dari berbagai asal usul.

 

Warga masyarakat juga antusias polisi datang untuk memalukan patroli, disebut akan menangkap orang. Padahal hanya pergi berkeliling untuk memantau memastikan situasi Kamtibmas aman dan nyaman. Di area Desa juga sungguh memiliki karakteristik masyarakat yang bisa menerima orang lain tanpa mengenal lebih dekat, jadi siapa saja bisa disambung dengan baik. Ini menandakan bahwa area tempat tinggal sangat cocok untuk siapapun tanpa pandang bulu.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “setiap hari Polsek Udanawu selalu melakukan patroli di kawasan pemukiman dan sawah. Hal ini menunjukkan bahwa kesiapan menanggulangi aksi kejahatan di lapangan sangat siap. Koordinasi dengan tokoh untuk pengendalian Kamtibmas selalu dengan warga masyarakat dengan baik. ” Ujar Kapolsek Udanawu