Dalam rangka meningkatkan prosentase persen vaksinasi Covid-19 wilayah Udanawu Puskesmas terus lakukan vaksin dosis dua hingga booster, Polsek Udanawu hadir mengamankan dan memantau proses vaksinasi Covid-19 di Desa Slemanan yang diikuti oleh anak-anak hingga lansia dengan target sebanyak-banyaknya, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran omnicorn yang saat ini sedang merebak di Indonesia. Rabu, 30 Maret 2022.

 

Pada kesempatan ini Polsek Udanawu tidak mau ketinggalan dalam melaksanakan tugas, pengamanan vaksinasi Covid-19 di Desa Slemanan berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, awal mulai langsung ramai hadir masyarakat yang akan terima vaksin. Anak-anak usia 6-11 tahun pun juga banyak yang datang untuk vaksin booster, karena dosis 1 dan 2 sudah dilakukan di sekolah. Para lansia pun juga sangat banyak, hal ini juga tidak lepas dari himbauan presiden Ir. Joko Widodo dalam acara hari raya Idul Fitri tahun 2022 masyarakat boleh melakukan namun syaratnya harus sudah vaksin Sampai booster. Membuat anemo menjadi besar mencari vaksin booster.

 

Proses vaksinasi pun ditingkatkan jelang datangnya bulan suci Ramadhan, karena kesempatan yang baik adalah menyuntikkan vaksin sebelum hari berpuasa. Cukup bagus dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan terhindar dari Covid-19. Menurut prosestase dinas kesehatan kabupaten Blitar wilayah Udanawu mendapat persen tertinggi sudah vaksin. Ternyata masyarakat antusias mencegah penyebaran virus yang dua tahun terakhir menjadi momok di Indonesia.

 

Kegiatan Vaksinasi di Balai Desa Slemanan ini secara umum berjalan dengan lancar situasi aman terkendali, dan masyarakatnya tertib dalam protokol kesehatan. Namun harapannya vaksin ini jangan berhenti sampai semua masyarakat Indonesia sudah divaksin di berbagai wilayah.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos ” polisi mendukung sepenuhnya kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan cara memberikan pengamanan dan pengawasan terhadap jalannya kelancaran kegiatan, agar kedepan cepat berpindah dari pandemi menjadi endemi bisa terlaksana” jelas Kapolsek dalam memberi tanggapan.

 

Diharapkan masyarakat Desa slemanan yang belum mendapatkan vaksin yang ingin vaksin bisa mencari info vaksin melalui Puskesmas Udanawu yang menjadi tulang punggung dalam Vaksinasi di wilayah Kecamatan Udanawu.