Polsek Udanawu melaksanakan tugas pamor keris dengan Koramil Udanawu tingkatkan protokol kesehatan kepada pelanggar prokes di wilayah hukum Udanawu. Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat bersama Koramil Udanawu melaksanakan operasi yustisi kepolisian untuk membagikan masker guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya safety first dalam menekan angka positif Covid-19. Kamis, 24 Maret 2022.

 

 

Kali ini Polsek Udanawu dipimpin Aipda Agus Priyono bergabung dengan Koramil Udanawu bersama-sama ke Wisata pemancingan Sumber Mantenan yang biasa banyak pengunjung yang sekedar ngopi maupun memancing ikan, tiba di tempat langsung mencari orang yang tidak memakai masker. Bersama-sama langsung memberikan himbauan dan membagikan masker, karena banyak yang tak pakai masker. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 sekaligus kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan ketika keluar rumah.

 

Sudah menjadi perintah pimpinan bahwa memakai masker adalah kewajiban saat ini, petugas juga melakukan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi apakah sudah vaksin atau belum, rata-rata masyarakat sudah vaksin hingga dosis kedua. Namun juga menekankan bahwa Harus meneruskan sampai vaksin dosis ketiga/booster, supaya nanti bisa berlebaran dengan lancar, seperti himbauan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

 

Anggota Polsek Udanawu tak henti-hentinya melaksanakan operasi yustisi setiap siang dan malam untuk mendukung pemerintah dalam memutuskan rantai sebaran Covid-19, dan juga mengawal proses vaksinasi Covid-19 di setiap wilayah Udanawu. Masyarakat yang diberi masker pun juga senang karena bisa saling komunikasi dengan polisi dan juga mendapat masker, Polsek Udanawu selalu menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan bebas di luar.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos. “Polsek Udanawu siap melayani masyarakat dalam rangka meningkatkan protokol kesehatan dan mendukung program Herd Immunity yaitu percepatan imunitas melalui vaksinasi Covid-19 di wilayah Udanawu”. Jadi masyarakat bisa melakukan vaksin booster yang tersedia di Puskesmas karena hampir setiap hari ada jadwal vaksin.

 

Masyarakat perlu sadar akan protokol kesehatan yang ada, penekanan presiden ada 2 yaitu Vaksin booster dan memakai masker. Dengan 2 hal tersebut diyakini Indonesia akan siap pergeseran dari pandemi jadi endemi, maka dari itu program yang ada saat ini tinggal mengikuti saja, petugas TNI, POLRI, pemerintah selalu memberikan yang terbaik untuk semua.