Polsek Udanawu mendukung penuh terselenggaranya latihan Terjun payung para Raider 501 Madiun di wilayah Udanawu, untuk itu segala bentuk kerawanan di area pemukiman dan persawahan dimana tempat mendarat nantinya juga di area tersebut. Maka anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli antisipasi kriminalitas di Desa Mangunan dan Tunjung. Senin, 8 Mei 2023.

Bertempat di Desa Mangunan dan Tunjung sebagai tempat mendarat bagi para raider 501 untuk melakukan latihan Terjun payung, maka Polsek Udanawu terus menggelar patroli antisipasi kerawanan baik kriminal maupun non kriminal agar dapat memenuhi standar keamanan di wilayah Udanawu. Masyarakat juga sudah menantikan event yang jarang terjadi seperti ini, maka akan melaporkan kepada Polsek Udanawu bila terjadi sesuatu.

 

Anggota Polsek Udanawu menyusuri jalanan Desa dengan mobil Backbone mengelilingi sawah-sawah dan pemukiman penduduk, di lihat oleh masyarakat memang untuk persiapan pengamanan terjun payung. Ini momentum yang baik sebab anak kecil yang bercita-cita ingin menjadi TNI juga menunggu menyaksikan aksi dari para Raider TNI 501. Selain pengamanan dan patroli anggota Polsek Udanawu juga mendukung dengan mempersiapkan tempat mendarat helikopter.

 

Untuk menjaga agar barang-barang TNI aman dan orang yang tidak bertanggung jawab maka sampai hari penerjunan akan terus dilakukan patroli di sekitar area. Terutama Pemukiman dan persawahan Desa Tunjung dan Mangunan. Sangat baik sekali sambutan dari masyarakat yang turut membantu polisi dan TNI dalam menyiapkan tempat dan lahan untuk latih terjun penyegaran ini.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos “demi keamanan alat dan logistik TNI yang sudah turun di wilayah Udanawu kami akan menggelar patroli di area Desa Mangunan dan Tunjung antisipasi kerawanan dan kriminalitas yang mungkin bisa terjadi. Untuk itu masyarakat juga perlu membantu agar terselenggaranya event besar ini. ” Ujar Kapolsek Udanawu