Kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Pada hari Jumat ini anggota Polsek Udanawu lakukan pengamanan Sholat Jumat antisipasi kriminalitas di masjid Desa Sumbersari. Jumat, 16 September 2022.

Siang hari menjelang mulainya sholat Jumat pukul 11.30 WIB anggota Polsek Udanawu dengan menggunakan mobile Backbone langsung menuju ke masjid Nur Ali Desa Sumbersari untuk melaksanakan pengamanan agar lebih dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sumbersari.

Antisipasi ini dilakukan guna menghindari hal-hal seperti pencurian kendaraan bermotor maupun pencurian dengan kekerasan. Karena di saat yang lain sedang Sholat di masjid lingkungan menjadi sepi selama kurang lebih 30 menit selama sholat berlangsung. Polsek Udanawu hadir memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk tidak lupa mengunci kendaraan dan segera kembali ke rumah bila sudah selesai dari masjid.

Dengan begitu apapun yang dilakukan tetap selalu waspada dan segera melapor ke polisi bila terjadi sesuatu, anggota Polsek Udanawu siap kapanpun dibutuhkan masyarakat dalam pelaksanaan tugas. Karena jarak dari Desa dan Polsek tidak begitu jauh jadi bisa meluncur dengan cepat untuk membantu warga.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “Patroli Polsek Udanawu ke wilayah Desa untuk mengamankan segala kegiatan masyarakat agar bisa tertib dan aman. Dengan begitu kegiatan dapat terlaksana dengan baik. ” Ujar Kapolsek Udanawu AKP