POLSEK UDANAWU – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Polsek Udanawu, Polsek Udanawu melaksanakan pengamanan kenaikan tingkat Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Ranting Kecamatan Udanawu. Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan Desa Slemanan Kecamatan Udanawu tersebut diikuti oleh anggota PS Pagar Nusa di Kecamatan Udanawu.

Dalam pelaksanaan pengamanan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek. Udanawu Aipda Suanto, Polsek Udanawu menerjunkan personilnya sebanyak 5 Personil warga PS Pagar Nusa Ranting Udanawu juga turut serta membantu pengamanan.

Selain melaksanakan pengamanan, Kanit Binmas Polsek Udanawu Aipda Sunanto juga memberikan himbauan kepada seluruh peserta kenaikan pangkat agar bisa turut serta menjaga ketertiban. Kanit Binmas juga menghimbau kepada seluruh warga Pagar Nusa Ranting Udanawu agar bisa menjaga sikap dan menahan emosi serta tidak terpancing isu maupun informasi di media sosial yang dapat membuat situasi tidak kondusif.

“Saya menghimbau agar semuanya bisa menjaga ketertiban. Jangan terpancing isu di media sosial yang belum tentu kebenarannya. Selalu koordinasi dengan pengurus Pagar Nusa, karena rekan rekan memiliki pengurus yang dituakan di organisasi ini”, tegas Kanit Binmas.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan yang diikuti oleh 21 anggota Pagar Nusa Ranting Udanawu yang melaksanakan kenaikan tingkat tersebut masih berlangsung dengan aman dan lancar

Sudah kewajiban Polri memastikan keamanan wilayah dari berbagai gangguan baik terhadap personil maupun masyarakat. Ia mengharapkan peran aktif masyarakat dalam membantu tugas Polri, seperti melaporkan tiap-tiap kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi di lingkungannya.