Blitar — Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo beserta anggota melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di e-Waroeng milik Enung Siti Khoiriyah di Desa Tunjung, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (17 Oktober 2020).

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi, S.H., mengatakan, monitoring yang dilakukan anggotanya adalah untuk membantu warga penerima BPNT agar nyaman sehingga tidak terjadi kerumunan ketika proses penyaluran bantuan. Selain itu juga untuk memberikan edukasi warga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sebisa mungkin warga penerima bantuan untuk bisa selalu menjaga jarak dan tidak menbuat kerumunan. Selain itu juga memastikan keamanan dan kelancaran proses penyaluran demi terwujudnya suasana Kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

<span;>Di situasi pandemi Covid-19, kata Kapolsek, pelaksanaannya tetap harus mempedomani protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan. “Ini semua dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Sebagai informasi, bantuan yang diberikan berupa Beras 10 kg, Telur 6 Butir, Jeruk 1 kg, daging Sapi 1/2 kg, kedelai 1 Kg dan Kentang 1 kg. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program Pemerintah Pusat dari Kemensos RI dalam penanggulangan dampak sosial dan ekonomi akibat Pademi Virus Covid-19.