POLSEK UDANAWU – Personil Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di pimpin Aipda Agus S beserta rekannya Brigpol Ra’uf Alkabiir. melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji tahun 2023, Sebanyak 22 calon Jamaah Haji yang berkumpul di Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan Udanawu Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Minggu (28/05/2023)

Waka Polsek Udanawu Iptu F. Agus S mengungkapkan para petugas disiagakan di sejumlah titik. Selain disiagakan di Titik Kumpul, juga disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini Calon Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci dari Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar sebanyak 22 orang kemudian di beremgkatkan dari Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan Kecamatan Udanawu ke Masjid Syuhada Haji Kota Blitar untuk berkumpul dari kecamatan yang lain.

Keberangkatan Rombongan diawali dengan pelepasan di Ponpes Mamba’ul Hikam Mantenan Kecamatan Udanawu dan oleh Mobil Samapta Polsek Udanawu , selanjutnya di kawal menuju Masjid Syuhada Haji Kota Blitar

Pengamanan dilakukan kepada calon jamaah haji yang akan naik kendaraan, pengawasan terhadap barang-barang yang akan dibawa calon jamaah haji. Selain itu petugas juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan keberangkatan Calon Jemaah Haji Kecamatan Udanawu dapat berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai,” tegas Aipda Agus S.