Di hari Kamis, 3 November 2022 Wakapolsek Udanawu Iptu F. Agus Supriyanto beserta anggotanya melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan sosial untuk dampak dari inflasi Indonesia. Diikuti oleh ratusan warga dari Udanawu dengan terpusat di Kecamatan Udanawu.

Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali kepada masyarakat yang akan menerima bantuan. Mereka sangat antusias sekali menyambut diberikannya uang tunai untuk menghadapi inflasi, ya paling tidak untuk menunjang kebutuhan harian keluarga. Sebelumnya sudah diumumkan bahwa tahun depan kita semua akan menghadapi masa resesi dimana ekonomi global mengalami penurunan dan semua kebutuhan menjadi langka dan naik.

Wakapolsek Udanawu membantu jalannya pemberian dengan mengatur sesuai dengan Desanya masing-masing. Jadi orang datang dengan bersamaan dengan warga satu Desa lainnya supaya cepat selesai. Per Desa jumlahnya tidak tentu ada yang 30an ada juga yang sampai 60an. Bila tersampaikan kepada warga yang kurang mampu ini sangat membantu sekali pasti mereka akan sangat senang.

Kemudian bantuan langsung tunai lainnya juga tetap ada namun penerimanya berbeda dengan ini, agar supaya masyarakat Desa dapat merata terima bantuan. Kepolisian Polsek Udanawu turut hadir di setiap penerimaan guna sebagai pengawasan terhadap penyaluran bantuan uang.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “kami senantiasa akan menjaga stabilitas keamanan, setiap penyaluran bantuan sosial kami akan lakukan pengawas dan penempatan personil guna mengawasi dan memantau hingga selesai ” ujar Kapolsek Udanawu