Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Udanawu, Puskesmas terus menerus melakukan vaksinasi pada wilayah Udanawu, kali ini dilaksanakan di MI Wahid Hasyim Desa Bakung dengan sasaran anak-anak usia 6-11 tahun dari kelas 1 sampai kelas 6 yang merupakan Vaksinasi Dosis 2 (Dua).

Senin tanggal 7 Februari 2022, Dipimpin Kanit Samapta Iptu Heri Bowo bersama 3 personil tengah melaksanakan pemantauan dan pengamanan vaksinasi di Desa Bakung tepatnya di MI Wahid Hasyim Bakung yang berisikan anak-anak usia 6-11 tahun, kegiatan vaksin ini adalah dosis 2 (kedua) dari yang dilaksanakan sebelumnya. Alhamdulillah sangat ramai sekali yang mengikuti hingga diantar oleh orang tua yang mendampingi mereka masing-masing.

Dihadiri bapak Kepala Puskesmas Udanawu, Kades Bakung, perwakilan JTV Blitar acara terlihat antusias sekali sampai tercapai jumlah 373 dosis hari ini. Vaksin anak masih terus berlanjut untuk dosis kedua di berbagai sekolah dasar maupun MI yang ada di wilayah Udanawu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos ” Polsek Udanawu siap mengawal dan mengamankan jalannya proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Udanawu hingga semua warga masyarakat mendapatkan suntikkan vaksin supaya mencegah penyebaran virus Covid-19.” Terangnya

Anak-anak yang divaksin terlihat sangat senang saat disuntik vaksin, banyak yang mengacungkan jempol ke petugas Kepolisian tanda mereka baik-baik saja, namun ada pula yang menangis karena takut meskipun sudah didampingi orang tua. Polisi yang hadir menghimbau bahwa vaksin itu sehat aman dan halal jadi tidak apa-apa dan tenang.