Untuk menangkal dan mencegah penyebaran Covid 19 dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menaati Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker, maka Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan giat bagi bagi Masker dan memberikan himbauan prokes kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah. Minggu, ( 03/03/2022)

Pada giat Operasinya tersebut anggota Polsek Udanawu masih menjumpai beberapa warga yang sedang di warkop yang tidak memakai Masker, kemudian pengunjung di priksa oleh petugas dan ternyata para pengunjung membawa masker akan tetapi tidak di pakai. Dengan adanya hal tersebut kemudian petugas langsung menyampaikan himbauan kepada pengunjung agar selalu memakai masker dengan benar.

Anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota membagikan masker agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna menjaga Kesehatan dari penularan Covid 19 yang saat ini sangat meresahkan, petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu rajin mencuci tangan dan berhati hati saat beraktifitas di luar rumah selalu menggunakan masker.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., kegiatan Patroli yang sama sudah dilakukan dan akan rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam di tengah pandemi. “Selalu Patuhi Prokes dengan Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,”