Dalam menjaga ketertiban Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Udanawu, Anggota Polsek Udanawu melaksanakan giat rutin patroli di area persawahan dan pemukiman. Giat patroli ini dilaksanakan oleh Brigadir Ra’uuf, Briptu Ardhe dan Briptu Seto.

 

Tujuan patroli di area persawahan dan pemukiman ini, yaitu untuk memonitoring situasi dan kondisi lingkungan, untuk tindak antisipasi gangguan Kamtibmas mengingat rata rata area persawahan dan pemukiman yang rawan menjadi sasaran aksi kriminalitas.

 

Pelaksanaan pemantauan di area persawahan dan pemukiman dilaksanakan oleh petugas patroli untuk mencegah serta mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat ada maupun tidak ada aktivitas oleh masyarakat, seperti pencurian maupun tindak kejahatan fisik.

 

Dengan adanya giat patroli rutin oleh anggota Polsek Udanawu, diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warmas yang melintas maupun yang beraktivitas di area tersebut dan yang sedang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Kegiatan patroli ini juga dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.