Sebagai salah satu program prioritas Kapolri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk menyerap aspirasi, saran, masukan, kritikan dan pertanyaan dari masyarakat, Polsek Udanawu konsisten laksanakan Jumat Curhat. Kali ini jumat curhat diadakan bersama dengan warga Desa Bendorejo, Kecamatan Udanawu.

 

Kagiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Kantor Desa Bendorejo yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bripka Bambang Sunariyanto, Kepala Desa Bendorejo, dan Perangkat Desa Bendorejo.

 

Pada kesempatan kali ini, Bripka Bambang S. berdialogis dengan warga desa guna menyampaikan hal terkait pesan-pesan kamtibmas dan himbauan tentang persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M. Dihimbau agar warga desa senantiasa menjaga situasi aman kondusif dan menjalankan bulan ramadhan dengan sejuk damai. Dihimbau juga agar warmas tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas yang dapat merugikan orang lain seperti memproduksi mercon.

 

Pada kegiatan jumat curhat ini beberapa warga melaksanakan sesi tanya jawab langsung dengan Bripka Bambang S. Salah satunya yaitu warmas bertanya apakah patroli khusus balap liar pada sore dan malam hari tetap dilakukan oleh Polsek Udanawu selama bulan ramadhan?

 

Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bripka Bambang S. menyampaikan bahwa giat rutin patrol khususnya patrol balap liar akan tetap dilakukan karena justru pada bulan ramadhan diprediksi lebih rawan dilaukannya aksi balap liar oleh pemuda pada saar waktu ngabuburit. Di sisi lain, dimohon kerja sama dari warmas untuk saling mengawasi situasi lingkungan, hal yang dapat dilakukan yaitu warmas bisa langsung melaporkan kepada petugas di Polsek Udanawu dan dari pihak Polsek Udanawu akan langsung menindaklanjuti laporan.

 

Sebelum mengakhiri acara, Bripka Bambang S. tidak lupa memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga yaitu (0342) 551006 jika membutuhkan bantuan. Selain itu juga dapat dihubungi saat warga mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

 

#jumatcurhat

#listyosigitprabowo

#spripimpolri

#divhumaspolri