Polsek Udanawu melaksanakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat yang bertajuk “Jumat Curhat”. Kegiatan bersama warga desa ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan dari warga desa secara langsung.

Kali ini “Jumat Curhat” dilaksanakan di Desa Tunjung yang dihadiri oleh Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos, Miftahul Ulum selaku Kepala Desa Tunjung, petugas Bhabinkamtibmas Desa Tunjung Brigadir Ra’uuf Al Kabiir, S.H, dan 8 orang warga Desa Tunjung.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos mengatakan bahwa melalui kegiatan inovatif seperti “Jumat Curhat” ini lebih memudahkan pihaknya dalam memperoleh informasi kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian hal tersebut akan dijadikan sebagai acuan peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain memudahkan kami dalam mendapat informasi terkait keluhan dari warga, kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi kami untuk memberikan edukasi”, ujar Kapolsek Udanawu.

Dalam giat “Jumat Curhat kali ini, Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos menyampaikan hal terkait pengembangan dan pelaksanaan “Omah Rembug”, peningkatan giat poskamling, dan memberikan himbauan kepada warmas tentang bahaya obat mercon atau bahan peledak.

Dalam sesi tanya jawab, Miswanto menyampaikan pertanyaan tentang masalah mercon persiapan bulan ramadhan. Kemudian Jaenuri menyanyakan tentang pengaktifan kembali pos kamling khususnya saat bulan ramadhan.

Jawaban dari Kapolsek Udanawu yaitu warga dihimbau untuk berhati-hati terhadap bahan peledak, penjual bahan peledak bisa dipidana. Pemdes Tunjung bersama bhabinkamtibmas dan babinsa digiatkan untuk patroli antisipasi bahan peledak/mercon. Kemudian untuk pos kamling, RT/RW mengkomandoi gerakan pos kamling kembali, apabila tidak dilaksanakan bisa menjadi ancaman gangguan saat bulan ramadhan dan lebaran. Untuk memberikan motivasi kepada warga agar semangat menjalankan pos kamling, Kapolsek bersama Danramil serta Camat akan terjun lansung melaksanakan pengecekan ke pos kamling.