POLSEK UDANAWU – Jajaran Polsek Udanawu Polres Blitar Kota malam ini melaksanakan kegiatan pengamaman gerak jalan kreasi yang di adakan di desa Mangunan Kecamatan Udanawu digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2013. Kegiatan berlangsung Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023.

Acara bertempat di Start SD N 1 Mangunan sampai dengan Finish di lapangan desa Mangunan Kec. Udanawu Kab. Blitar telah dilaksanakan Gerak jalan kreasi kecamatan Udanawu kegiatan tersebut di ikuti kurang Lebih 20 kelompok Peserta.

Rangkaian Kegiatan tersebut adalah Pembukaan dan Doa, Sambutan. “Kita menyelenggarakan lomba jalan Kreasi ,ini merupakan yang pertama Kali di selenggarakan di kec. Udanawu dalam rangka Hari Kemerdekaan RI yg ke 78 tahun 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan kita pada tanah air NKRI dengan mengisi kegiatan kegiatan yang positif. Kegiatan ini  memiliki manfaat untuk menumbuhkan rasa disiplin dan kebersamaan,” jelasnya.

“Jaga ketertiban,ini jalan umum banyak yg memakai. Tunjukkan kekompakan dalam kreasi ini karena nanti akan mendapatkan hadiah nantinya.juara 1, 2 dan 3 .saya nyatakan di Buka,” ungkap Kepala Desa Mangunan Bpk Sukamdi.

Pembukaan  Start Awal di mulai dari kelompok Pemerintahan Kecamatan Semen dengan di Buka Oleh Kades desa Mangunan Bpk Sukamdi Rute jalan kreasi dari SD N Mangunan 1 sampai dengan Lap Desa Manguann. Kuat Pam Polsek 3 Anggota, Koramil semen 2 Anggota.