Untuk terciptanya situasi arus lalu lintas yang lancar dan aman Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan rutin giat pos penggal pagi sebagai salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat dengan menempatkan petugas ditempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya Laka lantas seperti di simpul-simpul jalan. Yang dinilai rawan terjadi laka lantas. Selasa (08/02/2022).

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, dalam pelaksanaan pos pagi sepanjang jalan yang di mana terdapat persimpangan yang ramai saat masyarakat yang sedang melakukan aktifitas.

 

“Dalam giat Gatur Lalin di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas. Dengan adanya Polisi untuk melaksanakan pengaturan dan penyebrangan yang di Persimpangan, masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman”. Ujar Kapolsek

 

”Kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan pelayanan simpatik secara tulus, memberikan rasa aman , nyaman dan lancar dalam berlalu lintas dan aman bagi semua pengguna jalan”. Ungkap Kapolsek.

 

Kehadiran personel Polri di tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman. Pos pagi dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas kendaraan di pagi hari dan antisipasi terhadap kemacetan.

 

Terlebih lagi banyak kendaraan yang lalu lalang melintas membuat arus lalu lintas menjadi ramai dan sesak kadang membuat masyarakat yang hendak menyeberang jalan menjadi takut dan khawatir serta was-was dengan ramainya arus lalu lintas.