Guna membantu aktivitas masyarakat pada pagi hari di jalan raya serta menjaga kelancaran lalu lintas adalah tugas polisi. Di sisi lain ini juga menjadi salah satu bentuk pengayoman. perlindungan dan pelayanan kepada warga masyarakat maka anggota Polsek Udanawu di bawah kendali Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo turun ke jalan Laksanakan Pos Pelayanan Pagi. Senin (12/04/2021).

Seperti hari-hari sebelumnya ketika masyarakat memulai aktivitas, maka personil Polsek Udanawu mulai pukul 06.15 wib s/d 07.15 WIB berada di pos masing-masing untuk memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas kepada masyarakat.

“Polri sebagai institusi yang terdepan dalam menjaga keamanan dan kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan dipercaya dalam tugas sehari harinya menjaga keamanan dalam negeri. dengan tugas utama yaitu, Melindungi Mengayomi dan melayani kepada masysrakat. Tugas tugas yang dijalankan oleh anggota Polri yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat.” kata Ipda Heri Bowo.

“Pelayanan masyarakat dipagi hari merupakan kesempatan Polisi untuk berinteraksi dengan masyarakat, untuk itu diperlukan konsistensi dalam melaksanakan kegiatan yanmas pagi agar kehadiran Polisi benar benar dirasakan dan bermanfaat sehingga mayarakat merasa nyaman dan aman.”,tegas Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.

Kegiatan Pos Pelayanan Pagi tersebut disambut dan mendapat apresiasi positif dari warga masyarakat terutama para pengguna jalan yang melintas agar mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan Pos Pelayanan Pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan menyampaikan pesan Kamtibmas agar para pemakai jalan taat dengan aturan yang ada.