Anggota Polsek Udanawu laksanakan patroli Qiuck respon bantu warga memotong pohon milik warga di jalur jalan raya Kediri-Blitar tepatnya Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu guna mencegah terjadinya gangguan, kemacetan dan pohon tumbang lagi di musim penghujan.

Anggota Kepolisian turut membantu bersama warga dan pengamanan pengaturan lalu lintas pada saat penebangan pohon , dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Selain itu anggota Polsek Udanawu juga menghimbau dengan petugas yang menebang pohon tersebut agar selalu tetap memperhatikan keselamatan.

Pemangkasan pohon tumbang tersebut dilakukan dipinggir jalan akibat hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Udanawu, dikhawatirkan ranting pohon tersebut akan patah jatuh dan menimpa serta membahayakan pengguna jalan raya.

Sangat rawan terjadi ranting pohon yang jatuh dengan sendirinya, terlebih berada di pinggir jalan sangat padat aktifitas kendaraan yang melintas, apabila sampai terjadi ranting pohon jatuh ke jalan maka akan beresiko memakan korban dan dapat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.