Meskipun hari Minggu ini banyak orang libur namun Polsek Udanawu justru melakukan patroli untuk mengantisipasi kriminalitas dan kerawanan di pemukiman penduduk wilayah Udanawu. Kegiatan ini adalah upaya patroli yang dilakukan oleh Kepolisian di wilayah Udanawu sebagai pencegahan aksi pelaku kejahatan. Minggu, 6 Agustus 2023.

Dengan menggunakan mobile patroli Polsek Udanawu menyusuri jalan kampung dan pedesaan di wilayah Udanawu barat sambil memantau situasi yang menjadi tempat kunjungan kali ini, patroli ini mengawasi setiap orang yang terlihat di sekitar Desa-desa khususnya Karanggondang, Ringinanom dan Mangunan. Sehingga masyarakat yang beristirahat di rumah dapat ketenangan dan kedamaian.

Semakin sering dipatroli akan semakin baik karena polisi yang bertugas juga selain patroli dialogis dengan beberapa warga masyarakat yang dilewati. Seperti memberikan himbauan untuk berhati-hati dalam berkendara, hati-hati saat malam hari barang pribadi harus diamankan dan mengunci pintu rumah rapat-rapat. Sehingga pelaku kejahatan yang ingin bertindak akan menunda aksinya.

Dalam hal ini Polsek Udanawu sangat terbuka pada masyarakat, akan selalu membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya di bidang keamanan. Untuk masyarakat dapat menghubungi Polsek Udanawu apabila terjadi sesuatu yang mengancam jiwa atau nyawa atau barang harta benda. Semakin cepat menghubungi semakin cepat di diberikan tindakan lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S. H. “Patroli pemukiman warga sangat cocok dan efektif sekali dalam meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas. Untuk itu setiap hari mobil patroli akan berkeliling putar-putar area wilayah kecamatan Udanawu. ” Ujar Kapolsek Udanawu