Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 se Kabupaten Blitar digelar Selasa (15/10/2019). Di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar salah satunya, terdapat 10 desa yang menggelar Pilkades serentak.

Ke 10 Desa di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar yang menggelar Pilkades serentak yakni Desa Bakung, Desa Slemanan, Desa Tunjung, Desa Jati, Desa Sumbersari, Desa Sukorejo, Desa Temenggungan, Desa Bendorejo,Desa Mangunan, Desa Ringinanom.

Personil Polsek Udanawu Polres Blitar Kota dan BKO Polres Trenggalek yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak 2019 sudah berada di TPS masing-masing menurut ploting dan Sprint yang dibuat Polres Blitar Kota untuk melaksanakan pengamanan di TPS dibantu oleh anggota Koramil Udanawu dan Linmas.

“Untuk pola pengamanan yaitu setiap Desa yang melaksanakan Pilkades Di perkuat 8 personil. Terdiri 5 BKO Polres Trenggalek dan 3 orang dari Polsek Udanawu Polres Blitar Kota, serta masih di perkuat dari Linmas Desa masing masing.

Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H selaku Pawas Pam Pilkades serentak di wilayah Hukum Polsek Udanawu Polres Blitar Kota mengatakan, “ Sudah menjadi tugas dan fungsi kita sebagai aparat Polri untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Seperti pelaksanaan Pilkades tetap kita menurunkan anggota polri untuk melakukan pengamanan di wilayah yang menyelenggarakan Pilkades,” ujar Kapolsek Udanwu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H