Blitar – Jum’at, 20/09/2019 jam 13.00 Wib Polsek Udanawu laksanakan apel dalam rangka pam pengamanan pawai ta’aruf memperingati tahun baru 1 Muharram 1438 H, apel dipimpin oleh Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H.

Sebelum pawai dimulai tak lupa Kapolsek Udanawu, AKP Eko Suryadi S.H. menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh peserta, beliau menghimbau agar peserta pawai selalu menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan. “Kepada peserta pawai kami berpesan untuk menjaga ketertiban di jalan, jangan sampai peserta pawai malah menjadi penyebab kecelakaan di jalan”.

“Sebagai umat islam sangat penting bagi kita untuk selalu mengenang perjuangan Nabi Muhammad saw, sehingga tumbuh pula semangat untuk memperjuangkan syiar islam dalam hati kita, dan acara ini akan kita jadikan sebagai agenda rutin tahunan untuk masyarakat desa Karanggondang “, ujar Kepala desa Karanggondang.

Soleh peserta pawai dari Desa Karanggondang senang sekali dengan pernyataan Kepala Desa Karanggondanf tersebut, ” Semoga benar acara ini dijadikan agenda tahunan , karena sebagai umat muslim kita harus ikut merayakan tahun baru 1 Muharram mengingat perjuangan Nabi Besar Muhammad saw “, ucap Soleh.

Sedangkan Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo yang memimpin langsung jalannya pam pengamanan menjelaskan bahwa, pengamanan pawai tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Udanawu sebanyak 9 anggota, dan akan selalu siap siaga mengawal acara ini sehingga dapat berlangsung aman, tertib, dan kondusif.