Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Panit Intelkam Polsek Sukorejo Iptu Mas’ud selaku Padal beserta anggota piket fungsi Polsek Sukorejo mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) orang meninggal dunia di dalam rumah yang beralamat Perum Griya Tanjungsari Permai Blok. VI RT. 06 RW. 05 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Minggu (05/01/2020).

Menurut penuturan saksi (SUBOLO) datang kerumah korban dengan maksud untuk membantu mengurus Kartu Keluarga baru, namun setibanya di depan rumah korban Saksi mengetahui lampu teras rumah korban masih dalam keadaan menyala, setelah itu saksi memanggil korban namun tidak ada jawaban, selanjutnya saksi mendekat ke pintu yang pada saat itu kondisi pintu terbuka (terbuka sedikit) kemudian saksi mencoba membuka pintu rumah yang sedikit terbuka dan saksi melihat korban sudah berada dalam posisi duduk tertelungkup dengan kepala menyentuh lantai. Saksi kemudian meninggalkan rumah korban dengan maksud memanggil ketua RT (Saksi KAHFI ANIZAR) untuk di ajak mengecek kondisi korban bersama warga sekitar dan diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, menurut keterangan salah seorang tetangga korban yang bernama MUJI pada hari Sabtu tanggal 04 Januari 2020 sekira pukul 07.00 wib melihat korban masih beraktifitas mengendarai sepedah motor membeli makanan/jenang di depan perumahan Jl. Mahakam Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya Ketua RT melaporkan kejadian tersebut Polsek Sukorejo.

Panit Intelkam Polsek Sukorejo Iptu Mas’ud selaku padal menyampaikan, Pada saat kami sampai di lokasi (TKP) korban sudah dalam keadaan MD (Meninggal Dunia) dan posisi korban tertelungkup dengan kepala menyentuh lantai tepatnya di ruang tamu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, ditemukan obat- obatan asam lambung di samping kanan korban dan menurut keterangan saksi, Korban memiliki riwayat sakit lambung dan sekitar 2 minggu sebelumnya sempat dirawat dirumah sakit, Korban di rumah hanya seorang diri, kemudian Iptu Mas’ud menghubungi inafis Polres Blitar Kota dan dilakukan olah TKP, selesai olah TKP korban di bawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.