Polsek Sukorejo – Personel Polsek Sukorejo mengintensifkan patroli pengawasan dan pengamanan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum atau SPBU di wilayah Polsek Sukorejo. Senin, 5 September 2022.

Hal ini guna mengantisipasi potensi kerawanan serta mencegah pelanggaran maupun penyalahgunaan bahan bakar minyak subsidi di masyarakat.

“Patroli ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran dan stok BBM khususnya yang bersubsidi mencukupi kebutuhan masyarakat.

Penggunaannya tepat sasaran,” kata Kasi Humas Polsek Sukorejo Bripka Anang Rudyanto, Ia mengatakan pengawasan dan patroli dilakukan menyeluruh, terutama di wilayah yang terdapat SPBU untuk penyaluran BBM subsidi jenis solar maupun pertalite.

Bripka Anang menambahkan pengamanan dan pengawasan di SPBU dilakukan oleh anggota Polsek dibantu Babinsa dari Koramil Sukorejo, Sementara untuk SPBU yang berada di wilayah kecamatan dilakukan jajaran polsek.

Selain mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran setelah adanya kenaikan harga BBM subsidi, patroli itu untuk memastikan stok BBM mencukupi kebutuhan masyarakat.

Setiap regu patroli Polsek Sukorejo diwajibkan menjadikan SPBU sebagai sasaran patroli dengan penambahan intensitas. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Termasuk juga melakukan pengaturan jika terjadi antrean panjang. Kita koordinasikan dan ingatkan juga kepada petugas SPBU agar mematuhi segala regulasi yang ada sehingga tak menimbulkan panic buying atau gangguan kamtibmas lainnya,” pungkasnya.