Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Seorang laki-laki ditemukan gantung diri di Pohon waru Lingkungan Dimoro Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Anggota Polsek Sukorejo bersama indentifikasi dari Polres Blitar Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi dan melakukan pemeriksaan korban, Senin (16/12/2018).

Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Pujiono, SH mengatakan orang gantung diri tersebut diketahui bernama MARDJO, Lk, 74 Tahun, Islam, Swasta, Alamat Jl. Soka No. 02 RT. 01 RW. 03 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Peristiwa gantung diri diketahui pertama kali oleh saksi bernama AGUS, Lk, 36 Th, Islam, Swasta, Alamat Lingkungan Dimoro Kel/Kec.Sukorejo Kota Blitar.

Kronologi kejadian Pada hari Senin tgl 16 Desember 2019 sekira jam 05.30 Wib, saksi Sdr. Agus pada saat lewat di selatan Lapangan Dimoro / Jl. Musi Barat Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, melihat ada seorang laki- laki dalam keadaan menggntung pada seutas tali tambang yang diikatkan pada Pohon Waru di Lapangan Dimoro sebelah selatan. Mengetahui hal tersebut kemudian saksi mendekat dan melihat orang yang menggantung tersebut dan saksi ternyata mengenalnya bahwa orang yang menggantung tersebut adalah temannya bernama Sdr. MARDJO, Setelah itu saksi langsung pergi kerumah korban dan memberitahukan kepada keluarga korban yaitu Sdr. WIDODO ( anak kandung korban ) atas kejadian tersebut, Selanjutnya saksi memberitahukannya kepada RT dan melaporkannya peristiwa tersebut ke Polsek Sukorejo.

Anggota Polsek Sukorejo bersama indentifikasi dari Polres Blitar Kota yang datang ke lokasi kemudian melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Pemeriksaan dilakukan bersama tim medis dari Puskesmas Karangsari.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh perawat dari Puskesmas Karangsari tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau penganiayaan. Dari pemeriksaan di tubuh korban didapati tanda atau ciri khas bunuh diri,” kata Kapolsek Sukorejo.

Kapolsek menambahkan, penyebab bunuh diri diduga akibat korban menderita penyakit yang tidak kunjung sembuh. Hal ini disampaikan pihak keluarga bahwa korban menderita penyakit Usus buntu dan Radang paru-paru yang tidak kunjung sembuh, Kemudian jenazah korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek.