Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota – Sejumlah anggota Polsek Sukorejo bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Mushola Muhtadin yang terletak di Jalan Kerantil Gang IV RT. 02 RW. 03 Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Sabtu (27/07/2019).

Dalam kerja bakti tersebut, anggota Polsek Sukorejo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Pujiono, SH bahu membahu membersihkan sampah di lokasi kerja bakti. Anggota Polsek Sukorejo ikut menyapu, mengepel, membersihkan debu/kotoran yang ada di langit-langit dan merapikan tumpukan kayu yang dianggap mengganggu pemandangan sehingga kurang pas dipandang.

Tumpukan kayu dan sejumlah sampah selanjutnya dibuang di tempat sampah yang berada tidak jauh dari lokasi kerja bakti.

Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Pujiono, SH mengatakan bahwa pihaknya memiliki program Jumat Bersih tapi karena kemarin pada hari Jumat kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukorejo cukup padat akhirnya giat Kerja Bakti di ganti hari Sabtu pagi setelah melaksanakan apel pagi.

“Kerja bakti membersihkan Mushola tersebut secara bersama-sama merupakan wujud gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Tujuannya mushola menjadi bersih serta mencegah timbulnya bibit penyakit dari lingkungan yang kotor,” kata Kapolsek Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo menambahkan, dengan kebersihan lingkungan sekitar jama’ah yang melaksanakan ibadah juga merasa betah nyaman sejuk dan lebih khusyuk menjalankan ibadahnya.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan semua anggota Polsek Sukorejo yang telah membantu dalam Kerja Bakti. Dengan bantuan yang diberikan, kegiatan kerja bakti berjalan lancar dan Mushola Muhtadin serta lingkungan menjadi bersih,” ujar pimpinan ponpes Daruttaubah H. Samsuri.

(Humas Polsek Sukorejo)