Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim – Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH bersama anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Polda Jatim amankan giat operasi pasar beras dalam rangka menstabilkan harga beras di wilayah hukum Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota. Senin, 26 Februari 2024.

Kegiatan operasi pasar ini digelar dengan tujuan agar dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat saat ini khususnya beras, untuk itu diucapkan terima kasih kepada anggota Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota bersama dengan anggota Koramil Sukorejo yang telah mengamankan sehingga kegiatan berjalan lancar, Ucap Kapolsek Sukorejo Kompol Imam Subechi, SH di Pasar Legi Kota Blitar.

Barang ini merupakan hal yang dianggap pokok bagi kehidupan khususnya kegiatan perekonomian para pedagang (berjualan), dimana juga saat ini di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk di Kota Blitar harga beras juga mengalami kenaikan.

Dalam kegiatan tersebut, Disperindag Kota Blitar menyediakan beras SPHP sebanyak 8 Ton diperuntukan 800 orang, dengan cara pembelian per 5kg yaitu Rp 52.000 dan maksimal per orang bisa membeli 10 kg dengan harga lebih murah dari pasaran.

Ketersediaan beras masih belum stabil. Kondisinya ini memang pengaruh harga pasar, Sesuai rencana, operasi pasar akan berlangsung hingga beberapa hari mendatang, Sehingga harga bahan pokok dapat turun dan kembali stabil.