Dalam rangka melaksanakan tugas memberikan sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan Covid-19, personel Polsek Srengat Polres Blitar Kota malam ini laksanakan patroli sambang ke beberapa tempat yang dimana terdapat warga berkumpul seperti di Pasar Pasar Srengat Kec. Srengat Kab. Blitar. Dalam patroli tersebut anggota Polsek Srengat yang dipimpin Ka SPK Aiptu Nanang Sunarya mengimbau warga yang berkumpul disana mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal dirumah, physical distancing dan memakai masker. Sabtu, 02 Mei 2020.

Dengan makin meluasnya penyebaran COVID-19, pemerintah daerah dan Kepolisian di hampir seluruh wilayah di Indonesia mengimbau kepada masyarakat agar melakukan social distancing dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap berada di rumah.

“Kami dari Polsek Srengat mengimbau agar saudara semua waspada dan jaga kesehatan serta mentaati himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan jaga kesehatan tidak berkumpul orang banyak serta untuk tidak melaksanakan mudik terlebih dahulu” ucap Aiptu Nanang.

Lanjut imbauannya, “Tingkatkan Kewaspadaan, Ini dilakukan guna mencegah agar wabah corona tak meluas di wilayah Kec. Srengat. Selain itu, mari kita selalu memakai masker jika keluar rumah untuk mencegah kemungkinan tertularnya virus ini ataupun virus lainnya”, pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman mengatakan “Tiap hari memerintahkan anggotanya untuk selalu melakukan himbuan kepada warga guna mencegah adanya penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah dalam langkah pencegahan penywbaran virus Corona” jelasnya.